Materi

Modul 1 – Pengenalan Mikrotik Router OS

Tentang Mikrotik
Apa itu Mikrotik?
Pada mulanya, kehadiran Mikrotik ditujukan untuk digunakan oleh perusahaan penyedia layanan koneksi internet (ISP) yang menawarkan teknologi nirkabel kepada pelanggannya. Mikrotik digunakan secara luas dan global di seluruh dunia. Di Indonesia , keberadaan Mikrotik sangat populer sehingga tak heran bila istilah tersebut kerap terdengar diucapkan oleh kalangan IT dan perusahaan internet service provider.

Logo perusahaan Mikrotik

Hasil gambar untuk peta latvia

Peta Negara Latvia
Mikrotik adalah sebuah perusahaan kecil berkantor pusat di Eropa tepatnya di Kota Riga Negara Latvia. Perusahaan ini dibentuk pertama kali oleh John Trully dan Arnis Reikstins. Perusahaan ini memproduksi software dan hardware router, yang menjadikan teknologi internet lebih murah, cepat, handal dan terjangkau luas dengan motto “Routing the World”, perusahaan ini terus berkembang hingga sekarang dengan satu produk piranti yang handal dan tersebar di seluruh dunia.

Hasil gambar untuk John Trully

John Trully dan Arnis Reikstins, Founder Mikrotik
Sejarah Mikrotik
Pada tahun 1996 John dan Arnis memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (WLAN) Aeronet berkecepatan 2 Mbps di Moldova. Barulah kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu piranti lunak router yang handal dan disebarkan diseluruh dunia.